sosialisasi Pengembangan Sistem Sosial dan Pendidikan Pemilih Menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Kuala Tungkal-Bertempat di Aula Kantor Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hari ini Selasa (28/09/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan sosialisasi Pengembangan Sistem Sosial dan Pendidikan Pemilih Menyongsong Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 tokoh masyarakat di Desa Kemuning.

Sosialisasi yang dibukan langsung oleh Anggota KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat M.Ilyas ini dihadiri oleh Ketua BAWASLU Hadi Siswa, Kepala Desa Kemuning Abdul Gani.

Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, M.Ilyas saat membuka sosialisasi ini mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu tahapan Pengembangan Sistem Sosial dan Pendidikan Pemilih Menyongsong Pemilu dan Pemilihan.

“Hari ini kami mengadakan sosialisai Pengembangan Sistem Sosial dan Pendidikan Pemilih Menyongsong Pemilu dan Pemilihan 2024. Ini merupakan sosialisasi pertama yang dilakukan, untuk tahap awal kita mengadakan sosialisasi bersama stakeholder terkait dan tokoh masyarakat di Desa Kemuning, “ ungkapnya.

Diselenggarakanya sosialisasi tersebut, selain bertujuan   untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada stakeholder dan tokoh masyarakat  untuk dapat menggunakan hak pilihnya  secara cerdas guna memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan. Sosialisasi juga dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dan meningkatkan partisipasi masyarakat  pada saat pelaksanaan pemilu nanti.

“Kita sengaja mengundang stakeholder dan tokoh masyarakat untuk sosialisasi ini dengan harapan para peserta bisa meneruskan apa yang didapat pada sosialisasi ini sehingga informasinya akan berkelanjutan dan tidak mentok pada peserta sosialisasi saja. Besar harapan kami agar stakeholder dan tokoh masyarakat ini bisa kerjasama yang baik untuk mensukseskan pemilihan pada 2024 mendatang, “”Pungkasnya Sw/Ab,(humas kemuning)