Desa Kemuning Gelar Musdes RKPDes Tahun 2023

Kuala Tungkal, Pemerintah Desa Kemuning bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kemuning menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) Tahun 2023. Rabu (20/07/2022)

Bertempat di Aula Kantor  Desa Kemuning, Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain dari Camat Bram Itam , Hendri Fonda.SS.T.P. MH , Kepala Desa beserta Perangkat, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Kemuning beserta anggotanya, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Dalam musyawarah Desa (Musdes) tersebut Kepala Desa Kemuning Abdul Gani, dalam sambutanya Menyatakan dalam Proses penyusunan RKPDes tersebut mengutamakan pembangunan prioritas dulu, agar sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dalam penggunaan Dana Desa.

Selanjutnya Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa Kemuning MANIS ( Mandiri, Agamis ,Tertib, Damai, dan Sejahtra), Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa,

Sambutan Ketua BPD Desa Kemuning M.Hidup, menyampaikan bahwasannya Musyawarah RKPDesa ini wajib untuk dilaksanakan, karena jika musyawarah RKPDes tidak dilaksanakan, maka tidak akan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu Musrenbang, dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi APBDES.

Camat  Bram Hendri Fonda.S.STP. MH, Beliau Menyampaikan Bahwa untuk Menyusun RKPDes yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan dan melaksanakan dalam pemanfaatan Dana Desa maupun ADD dalam mewujudkan aspirasi dari masyarakat yang dibawa dalam Musdes ini. Pungkasnya (Sw).