Jelang MTQ Tingkat Kecamtan Bram Itam KE-XIII Pemerintah Desa Kemuning Laksanakan Training Center(TC)

 KUALA TUNGKAL, Desa Kemuning Kecamatan Bram ItamKabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar Traning Center (TC) Qori dan Qoriah yang akan dikirim keperhelatan MTQ tingkat Kecamatan Bram Itam, Kamis (22/07/2022).

Kegiatan Traning Center (TC),  bagi Qori dan Qoriah dibuka secara resmi oleh Abdul Gani,S.Pd.I. Selaku Kepala Desa Kemuning

Abdul Gani, Kepala Desa Kemuning Dalam Sambutannya Mengatakan Kegiatan ini  dilaksanakan  guna menyiapkan para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)XIII, tingkat Kecamatan Bram Itam tahun 2022 yang akan diselenggarakan di  Pondok Pesantren Datuk Syeh Ismail Negara Bram Itam Kiri, Pada tanggal 23 hingga 26 Juli 2022 mendatang.

Abdul Gani Juga mengatakan  Pada pelaksanaan TC ini merupakan program lanjutan dari pelaksanaan MTQ yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjaring peserta yang akan diutus pada ajang MTQ tingkat kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanajung Jabung Barat,

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Desa Kemuning, Abdul Sani, Dalam Sambutannya Mengatakan Tujuan Traning Center(TC) ini untuk lebih meningkatkan atau menmatapkan kemempuan Qori dan Qoriah dalam memahami lagu bacaan dan tulisan serta hafalan dalam masing-masing cabang lomba dan golongan.

Selain Itu sebagai kerangka acuan pemerintah Desa kemuning dalam memantapkan kafilah Desa Kemuning guna mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bram Itam pada taggal 23 mendatang.

Abadul Sani Mengatakan, memerlukan suatu semangat serta kepercayaan diri yang baik, sehingga mampu memiliki kesehatan yang prima, sehingga dapat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dengan baik, pungkasnya(wito).