PEMDES KEMUNING KEMBALI SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP KE- XI BULAN NOVEMBER 44 KELUARGA PENERIMA MANFAAT

KUALATUNGKAL – Pemerintah Desa Kemuning Kecamatan Bramitam Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali membagikan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke- XI Bulan November  kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat (19/11/2021).

 

Kegiatan tersebut bertempat di aula desa Kemuning di hadiri oleh Kades Kemuning, Babinsa, , BKTM Desa Kemuning Ketua BPD, perangkat desa, pendamping desa, serta tokoh masyarakat.

 

Penerima BLT-DD tidak masuk dalam program PKH, BPNT, Serta bantuan BST. Penerima BLT tunai masing-masing mendapatkan 300 ribu. Penerima BLT-DD sudah diverifikasi oleh Tim Satgas Covid-19, Kadus, BPD Dan perangkat desa serta hasil dari Musyawarah bersama.

 

Abdul Gani juga menyampaikan, bagi masyarakat yang dapat BLT-DD agar benar-benar memperuntukan bantuan itu untuk keperluan sehari-hari ditengah pandemi virus Corona.

 

Abdul Gani Jug menghimbau masyarakat agar tetap mentaati protap atau protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah tersebut.

 

Sementara itu, Salim (34) warga desa kemuning rt 3 Dusun Permata Indah  menyampaikan, adanya penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk kesungguhan desa untuk melayani dan membantu masyarakat.Katanya, program ini merupakan bentuk nyata bahwa, Pemdes benar benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah pandemi Virus corona atau Covid-19 yang sangat berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.