Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Kemuning Gelar Musrenbangdes Tahun 2020

Kualatungkal – Pemerintah Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) di Aula Kantor Desa Kemuning , Kamis (23/01). Kegiatan ini digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat yang bakal dijadikan prioritas progam pemerintah desa.

Kegiatan Musrenbang Desa Kemuning dihadiri oleh Camat Bram Itam diwakili Kasi Kesra Muslimin, S.Kom.I, Kasi PMD Kecamatan Budi Akmaludin,S.Sos Kasi Humas Kecamatan M.Haris,S H, Kades Abdul Gani, S.Pd.I, Ketua BPD M.Hidup, Pendamping Desa, Fauziah, serta para tokoh masyarakat dan elemen-elemen pemerintahan Desa.

Acara dibuka oleh Kepala Desa kemuning dengan menjelaskan bahwa rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbangdes tahun anggaran 2021.

“Musrenbangdes ini rututan dari Musyawarah Dusun (Musdus). Setelah pelaksanaan Musrenbangdes, usulan masyarakat nantinya akan dilanjutkan melalui agenda Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten,” ujar Abdul Gani.

Muslimin,S.Kom.I yang mewakili Camat Bram Itam dalam sambutannya berpesan kepada pihak Pemdes agar mengusulkan prioritas progam di Desa kemuning.

“Yang belum bisa terakomodir menggunakan Dana Desa atau ADD akan kita usulkan di Musrembang Kecamatan Melalui dana APBD Kabupaten atau Provinsi,” ujarnya.

Dukungan kegiatan ini juga disampaikan pihak pendamping desa selaku pengawas dan monitoring kegiatan pembangunan pemerintah desa. Dalam sambutanya, Pendamping Desa Kemuning, Fauziah mengapresiasi masyarakat yang dinilai peduli terhadap kemajuan Desa Kemuning. (suwito ap)

Dokomentasi Musrenbangdes 23 Januari 2020